Berita Disdukcapil I 16 Desember 2019
Berawal dari beberapa pengaduan yang di dapat baik langsung maupun tidak langsung terhadap pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengurus administasinya secara langsung ke ruang pelayanan antara lain seperti ;
Untuk kepuasan pelanggan eksternal
Untuk kepuasan internal ;
Pihak manajemen mendengar berbagai keluhan tersebut dan sejak dulu ada wacana untuk membuat pelayanan yang dekat dengan masyarakat, yang bisa membahagiakan masyarakat, mempermudah alur, mempersingkat prosedur, dan lebih terukur.
Oleh karena itu pada audensi pada hari senin tanggal 16/12/2019 bertempat di ruang Kadis Dukcapil dan dipimpin dan dibuka langsung oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos, didampingi oleh Sekretaris Dinas beserta Kabid Dafduk, Kabid Inovasi, Kasi SIAK dan Kasubag Umpeg memberikan rencana yang sebelumnya telah melalui diskusi panjang dan matang kami akan menindaklanjuti rencana ini dengan stake holder seperti para Kabid, para Kasi, ADB, sampai staf Operator yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan pelayanan ini, dan tentu juga masukan masukan dari masyarakat. Pertimbangan pertimbangan lain juga telah kami diskusikan seperti, supporting system (SDM dan Peralatan), waktu, alur pelayanan, sampai dengan memikirkan apakah nantinya dengan pelayanan ini jalan bisa mengatasi keluhan – keluhan yang ada.
Rapat akan masih terus berlangsung
Diskusi diskusi akan tetap disambung
Ide ide yang muncul, gagasan gagasan yang mendukung
Akan kami tampung, kami bendung
sehingga bisa membuat citra pelayanan dukcapil melambung.
sekian dan tulisan ini bersambung. (detr4)