(0362) 25887
disdukcapil@bulelengkab.go.id
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE

Admin disdukcapil | 08 Maret 2021 | 384 kali

Berita Disdukcapil l 08 Maret 2021

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng menghadiri Undangan Pelatihan Pengelolaan Website yang dilaksanakan di ruang Lab Komputer Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Kabupaten Buleleng, Senin (8/9).

Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari dan masing-masing SKPD mendapat 1 kali pelatihan. Pelatihan hari pertama diikuti oleh Operator Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata, serta Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng.

Pelatihan dilaksanakan oleh Trainer, I Kadek Hery Purwanto, SH didampingi Arman Junianto, staf SDM.  

Adapun hasil penyampaian oleh Trainer :             

  1. Operator diharapkan bisa mengoperasikan Hosting Website Mandiri yang dibuat oleh Kominfosanti yang semula dibuat oleh Pihak ketiga.
  2. Masing-masing operator diberikan penjelasan tentang Domain web dan diberikan user untuk upload semua konten yang ada seperti Berita Instansi, Video, Sosialisasi Program dalam bentuk Banner, Bank Data, Artikel, Pengumuman, dan link terkait (aplikasi yang dimiliki instansi). Untuk Domain Website baru Disdukcapil Kabupaten Buleleng adalah disdukcapil.infobuleleng.com dari sebelumnya alamatnya disdukcapil.bulelengkab.go.id.
  3. Website baru ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya memiliki laporan sendiri yang bisa dilihat di download sendiri tanpa harus meminta ke Kominfosanti, serta data untuk linknya lebih terarah.
  4. Sebelum acara pelatihan usai diharapkan semua SKPD untuk memback up data ulang dari website sebelumnya ke website baru.