(0362) 25887 disdukcapil@bulelengkab.go.id
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
101 WARGA KAMPUNG ANYAR MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19
Admin disdukcapil | 05 Mei 2021 | Dibaca 448 kali

Berita Disdukcapil l 05 Mei 2021

Sebanyak 101 warga Kelurahan Kampung Anyar Kecamatan Buleleng melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dari jumlah yang teregistrasi di buku register sebanyak 104 orang, 3 orang tidak lulus dalam pengecekan skrining karena hamil dan ada penyakit bawaan.

 

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng, Drs. Dewa Ketut Mudita mewakili Kepala Dinas menjadi koordinator dan bertanggung jawab terkait sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari Selasa, 5 Mei 2021 sesuai Surat Tugas dari Bupati Buleleng nomor 800/02/V/ST/B1/2021 tertanggal 4 Mei 2021.

 

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dan dituntaskan dalam waktu 10-15 hari dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 19 Mei 2021, menyasar penduduk yang berusia 40 tahun ke atas yang berjumlah 2.416 jiwa dimana jumlah tersebut belum dikurangi TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pedagang serta Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sudah melakukan vaksinasi.

 

Bapak Sekretaris, Dewa Ketut Mudita yang didampingi Para Kepala Bidang, serta Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan dan Staf ADB mengajak Lurah dan seluruh elemen kepegawaian termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kampung Anyar berkumpul sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan, tujuannya tiada lain untuk penyamaan persepsi. Diharapkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bisa terlaksana dengan baik, tepat sasaran, dan sukses sesuai dengan target yang ditentukan.

 

Lurah Kampung Anyar Made Sukarta sangat mendukung dan siap memfasilitasi serta akan semaksimal mungkin bisa mencapai target yang sudah ditentukan yaitu sebanyak kurang lebih 240 orang perhari sehingga bisa menuntaskan minimal 10 hari. "Para kaling kami perintahkan untuk turun langsung mengumumkan kepada warga agar bersedia datang, kami juga mohon bantuan kepada unsur desa adat agar dapat membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini". pungkas lurah Made Sukarta.

 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Seririt II. Sebelum pelaksananaan vaksinasi, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Seririt II memberikan penjelasan mengenai sasaran, tujuan dilakukannya vaksinasi bagi para nakes serta penerapan prosedur teknis vaksinasi, Skrining berupa anamnesa, pemeriksaan fisik sederhana, Observasi pencatatan, pemberian kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Share Berita Ini :