SEMARAK LAUNCHING #GISA DI HUT KOTA SINGARAJA KE-414

  • Admin Disdukcapil
  • 24 Maret 2018
  • Dibaca: 1108 Pengunjung

Berita Disdukcapil I 24 Maret 2018

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng beserta jajaran cepat menyikapi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 470/837/SJ tanggal 7 Februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ( #GISA).

Setelah mengikuti Launching GISA secara nasional oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh,  disaksikan oleh lebih dari 1.600 pejabat yang membidangi Adminduk dari provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia pada hari kamis tanggal 8 februari 2018  di Hotel Harmoni One & Convention Center Batam, Kepri. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng segera merapatkan staf untuk Launching GISA kab. Buleleng. Koordinasi intensif pun dilakukan dengan Ketua Panitia HUT 414 Kota Singaraja, Kadis Kominfo Sandi Kab. Buleleng, Camat Buleleng, Kasubag Humas dan Tim Kreatif Bupati Buleleng.

Dengan persiapan yang matang dan semangat BISA...pada pukul 19.00 wita tanggal 24 Maret 2018 akhirnya Acara LAUNCHING #GISA Kabupaten Buleleng secara resmi dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng bersamaan dengan pembukaan Hiburan Rakyat HUT 414 kota Singaraja dihadiri oleh Bapak Bupati  Buleleng, Ketua DPRD Kab Buleleng, Sekda Kab Buleleng, Kadis Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB prov. Bali di wakili Kabid Dafduk, para Asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para Camat se Kab. Buleleng, Ketua Forum Komunikasi Desa/ Lurah Kab. Buleleng, para Lurah di kecamatan Buleleng

Sebelum Launching #GISA didahului dengan pemutaran Video Launching #GISA kab. Buleleng.

Pada Sambutan Launching #GISA tersebut bapak Wakil Bupati Buleleng menyampaikan bahwa #GISA  adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

Kabupaten buleleng juga harus dapat membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan sehingga terwujud tertib administrasi kependudukan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan.

Selesai Sambutan dirangkai dengan Pemukulan Gong oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng didampingi Bapak Sekda Buleleng dan Ketua Panitia. Dengan pemukulan Gong tersebut maka #GISA di Kab Buleleng secara resmi dimulai.

Kadis Dukcapil Kab. Buleleng usai acara Launching #GISA kab. Buleleng menyampaikan rasa bahagia dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Launching kab. Buleleng sehingga acara launching berjalan lancar dan semarak. Dengan me-Launching #GISA di Kab.  Buleleng maka kita harus siap melaksanakan amanah Instruksi Menteri Dalam Negeri. Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik dan tentunya dilandasi kemauan kerja yang keras.

Jajaran Dukcapil Buleleng siap melaksanakan #GISA.

Share Post :