PEMAHAMAN PENGELOLAAN ARSIP VITAL

  • Admin Disdukcapil
  • 04 Maret 2020
  • Dibaca: 330 Pengunjung

Berita Disdukcapil l 04 Maret 2020

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng mendapat kunjungan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali terkait tentang Pemahaman Pengelolaan Arsip Vital.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., dengan menjelaskan nantinya pemahaman yang diberikan akan sangat membantu untuk mengelola Arsip pada Disdukcapil, itu dikarenakan arsip yang ada di Disdukcapil  sangat banyak dan sifatnya rahasia sebagai Dokumen Negara.

Selanjutnya Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Dra. Luh Terry Ys. didampingi Arsiparis Ahli Muda Desak Nyoman Maheli, S.Pd., serta Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Baca, DAPD Kabupaten Buleleng. Tujuan pelaksanaan acara ini untuk penyelamatan arsip vital statis dan menambah khasanah arsip statis baik di Disdukcapil Kabupaten Buleleng yang yang mengacu pada Perka ANRI No. 29 tahun 2011 tentang pedoman penelusuran arsip statis di lingkungan pencipta arsip.

Share Post :